Transformers 2 : Revenge of The Fallen


transformers
Director: Michael Bay
Release Date: 24 June 2009 (Indonesia)
Genre: Action | Adventure | Sci-Fi more
Tagline: Revenge is coming.
Shia LaBeouf Sam Witwicky
Megan Fox Mikaela Banes
Josh Duhamel Major Lennox
Tyrese Gibson USAF Master Sergeant Epps
John Turturro Agent Simmons
Ramon Rodriguez Leo Spitz
Kevin Dunn Ron Witwicky
Julie White Judy Witwicky
Isabel Lucas Alice

Iiiii eeeee eeeee oooookkk…
Setelah 2 hari, baru sempet buat tanggapan soal film terkeren bulan ini (mungkin tahun ini), TRANSFORMERS 2 : REVENGE OF THE FALLEN.
Film ini merupakan sekuel lanjutan dari film TRANSFORMERS, yang diputar 2 tahun lalu (2007). Saya menonton film ini di hari pemutaran ke 3, di mana masih buaaaanyyyyyaaaaaaaakkk sekali antrian penonton yang ingin menyaksikan film spektakuler ini. Beruntung, teman saya trio kwek kwek : Janur, Dum Dum, dan Edy baik hati mengantrikan untuk 50 (WTF!!!!) orang. Untung ga dikira calo tiket ama mbaknya…😀

Saya menonton di baris A alias paling atas sendiri, di studio 1 SUTOS. Dari sana, saya bisa melihat betapa antusiasnya orang2 yang menonton, sampai2 baris paling depanpun FULL BOOKED… Ck ck ck ck… Dalam hati saya berkata, “Kalo film ini ga sesuai harapan, betapa malunya Michael Bay…”.


[SPOILER ALERT!]
Jeng jeng jeng…. Iiii eee eeee ooookkkk… Film dibuka dengan berbagai suara khas Transformers di bagian judul. Hehehehe… Untuk 15 menit pertama, cerita dibuka dengan pertempuran Autobots dan aliansi manusia menghadapi sisa2 Decepticons di bumi. Lalu cerita dilanjutkan mengenai kehidupan “manusia” Sam Witwicky yang akan melanjutkan kehidupan di luar kota, kuliah, menimba ilmu dan berusaha menjadi manusia normal.

Cerita mulai berkembang, ketika Sam Witwicky menemukan pecahan terakhir The Cube, alias Allspark tertinggal di sakunya. Sam seperti mendapatkan pengetahuan super dari Allspark tersebut. Decepticons yang bersembunyi di bumi dan luar angkasa, mengetahui hal tersebut, dan berusaha untuk (kembali) menangkap Sam Witwicky. Tujuannya taklain karena pengetahuan tersebut dapat digunakan untuk menemukan sumber Energon terakhir di muka bumi ini. Energon tersebut digunakan untuk menambah energi maksimum kepada para Transformers. Tetapi, jika sumber tersebut digunakan, maka Energon tersebut akan mengkonsumsi matahari planet tersebut.

Decepticons kali ini dipimpin oleh “Revived” Megatron, serta The Fallen, sang Prime (sesepuh Transformers) jahat. Sedangkan Autobots, tetap dipimpin oleh Optimus Prime, dibantu oleh Autobots2 yang sudah familiar dari seri pertama. Ada pula beberapa Autobots baru yang ikut meramaikan pertarungan Bad vs Good ini.

Jika menilik pernyataan saya sebelumnya, bahwa ada pimpinan Decepticons yang bernama The Fallen, maka pasti anggapan sebagian besar orang2 salah tentang judul sekuel ini. The Fallen dalam judul “Revenge of The Fallen” memang menunjukkan bahwa yang balas dendam adalah seseorang (atau sesuatu) yang bernama The Fallen… Hehehehe, lucu ya…

transformers-2-revenge-of-the-fallen-optimus-prime
Menurut saya film ini amat keren, lebih keren dari prekuelnya 2 tahun lalu. Lihat saja robot2 baru kubu Decepticons, The Devastator yang menurut saya adalah MEGA ZORD ala Power Ranger. Hehehehe. Soalnya Devastator merupakan robot gabungan beberapa Decepticons. Pertarungan Megatron-StarScream vs Optimus di hutan juga bagus. Yang jelas teknologi yang dipakai di film ini menurut saya adalah yang paling advanced di masa ini.

devastator-cgi-render
Sayang sekali, dari segi cerita, Transformers 2 ini agak kurang kuat. Ceritanya ya… Standar, Bad vs Good aja… Hehehe, memang mau bagaimana lagi… Hehehehe… Ada lagi yang kurang. Sepanjang film ini, tidak ada luka darah yang besar sama sekali. Padahal Sam sepanjang akhir film terus menerus dimbombardir oleh Decepticons. Tetapi tubuhnya masih mulus2 saja. Cuma luka lecet2. Tetapi semua kekurangan itu dengan sempurna ditutupi oleh “akting” apik para robot. Para penggemar Megan Fox juga bisa gembira melihat film ini. Karena menurut saya, porsi Shia Lebouf lebih sedikit dari porsi Megan Fox… Jadi siap2 saja menikmati keindahan (maaf) bo**ng alias pantat si seksi Megan Fox… Hehehehehe… (mesum mode : on)

sam-and-mikaela
Akhir kata, IMO, saya beri nilai untuk film ini, 10/10 untuk segi visual, 5/10 segi cerita, dan 6/10 dari segi akting. Selamat menikmati film ini, atau lebih tepatnya, selamat mengantri bagi yang belum nonton… Hehehehe…

Iiii eeeee eeee ooookkkk…😀

Sumber : imdb.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: