Akibat ledakan Bom di JW Marriot – Ritz Carlton Jakarta, “Budi” tidak jadi bermain bola


Terjadi ledakan Bom di Hotel JW Marriot – Ritz Carltzon Jakarta, 17 Juli 2009, pukul 8.30. Di hotel yang akan menjadi tempat menginap pemain Manchester United pada tanggal 20 Juli ini, terjadi 2 kali ledakan. Penyebab masih diselidiki. Berikut berbagai berita terkait, dari berbagai sumber.

———————————————

JAKARTA – Setidaknya enam orang tewas dalam ledakan di hotel Ritz Carlton dan JW Marriot, Jakarta. Beberapa lainnya dilaporkan luka, termasuk warga Australia.

Dilaporkan Reuters, Jumat (17/7/2009), setidaknya satu orang korban luka merupakan warga Australia. Laporan lain menyebutkan ada dua warga asing yang berada dalam kondisi kritis dan menjalani perawatan di RS Jakarta dan RS Pertamina.

Bom pertama meledak sekira pukul 08.00 pagi di JW Marriot disusul lima menit kemudian bom meledak di Hotel Ritz Carlton. Kedua hotel terletak di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

“Ada ledakan terdengar di dua tempat terpisah, satu di JW Marriot dan satunya di Ritz Carlton. Kami masih mencoba melakukan pemeriksaan karena saat ini masih terkonsentrasi menolong korban,” kata Firman Santyabudi, Kepala Polres Jakarta Selatan.

Ini merupakan ledakan kedua yang terjadi di Hotel JW Marriot. Pada Agustus 2003 Hotel mewah itu meledak dan menewaskan 12 orang.(ton)

———————————————

JAKARTA – Tiga puluh korban menderita luka berat akibat ledakan yang diduga bom di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/7/2009).

“Ledakan dari Restoran Airlangga, tiga jendela besar rusak parah,” ujar Public Relation Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Els Ramadhinta.

Menurut dia, 30 korban luka-luka saat ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan.

———————————————

JAKARTA – Satu korban ledakan bom di Hotel Rich Carlton kembali diantar ke Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta, Jumat (17/7/2009).

Korban yang bernama Sarah ini diangkut menggunakan ambulance sekitar pukul 09.10 WIB, korban yang masih menggunakan baju seragam karyawan Hotel JW Marriot ini terlihat syok dan lemas.

Baju seragamnya yang berwarna orange terlihat banyak percikan darah, celana panjang bagian kanan bawah yang dikenakan terlihat sobek.

Begitu sampai di MMC Jakarta, Sarah langsung diangkut menggunakan kursi roda menuju ruang perawatan. Hingga saat ini belum ada yang bisa dimintai keterangan resmi terkait jumlah pasti para korban yang sudah di evakuasi ke RS MMC ini.(hri)

———————————————

Menurut saya, kejadian ini akan memperburuk kondisi ekonomi Indonesia untuk waktu yang lumayan lama, kecuali, jika pelakunya dan motifnya cepat terungkap. Efek lain jangka dekatnya adalah, kejadian ini hampir pasti membuat penggemar bola dan MU pada khususnya, karena “Budi” bule tak akan mengambil resiko bermain bola di Indonesia, di tengah keamanan yang rawan ini.

Sumber berita : okezone.com

One Response to “Akibat ledakan Bom di JW Marriot – Ritz Carlton Jakarta, “Budi” tidak jadi bermain bola”

  1. thik_thik Says:

    yang jls…MU ku gak jd datanggggg!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: